Kompas TV regional sumatra

Warga Serbu Pasar Tani Tebus Murah

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 20:45 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pasar Tani rutin digelar Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh untuk mensubsidi harga kebutuhan pokok rumah tangga bagi warga Kota Banda Aceh.

 

Tak heran warga selalu menyerbu pasar tani yang rutin diadakan di Lampineung Banda Aceh. Disana warga bisa menebus murah untuk beberapa bahan sembako, seperti telur ayam, beras, gula pasir, gas elpiji tiga kilogram, bumbu dapur, hingga aneka makanan kering.

 

Seperti eliana yang kerap mengunjungi pasar tani karena menurutnya harga di pasar tani lebih murah dari harga pasar. Selain itu beberapa komiditi yang dijual juga langsung dari petani lokal sehingga harganya sangat terjangkau.

 

Adapun harga telur ayam per lemping dijual 45 ribu rupiah, lebih murah sekitar lima ribu rupiah dari harga normal. Begitu juga dengan harga gas elpiji eceran, mereka hanya menebus 18 ribu rupiah per tabung, sedangkan di warung biasanya warga membeli dengan harga 35 ribu rupiah pertabung.

  

Selain itu ada banyak bumbu dapur lainnya yang disediakan di pasar tani dengan harga murah, seperti cabai merah dijual 40 ribu rupiah perkilogram, bawang merah 35 ribu rupiah perkilogram serta beberapa aneka rempah lainnya.

 

Tak hanya itu ada juga gerai yang menjajakan makanan kering maupun makanan siap jadi yang dijual oleh pelaku UMKM di Banda Aceh. Selain harga ekonomis, pengunjung bisa mencicipi langsung dilokasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x