Kompas TV regional berita daerah

Penyerahan Lahan Fasilitas Umum Untuk Warga Sukamulya Dan Pasir Datar

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) kepada masyarakat dua Desa di Kecamatan Caringin. PT SNN menyerahkan sejumlah bidang tanah untuk kepentingan umum, yang pertama di Desa Sukamulya dan di Desa Pasir Datar. Penyerahan tersebut untuk kebutuhan Sekolah dan pemakaman warga.

Untuk di Desa Sukamulya ada 4.010 meter yang dilepaskan, 1.756 meter untuk lahan pemakaman dan 2.254 meter lahan SDN 3 dan Madrasah. Sementara untuk di Desa Pasir Datar, lahan Sekolah dasar sebanyak 1.000 meter, Madrasah 1.000 meter dan pemakaman 2.000 meter persegi yang dilepaskan PT SNN untuk kepentingan masyarakat sekitar berdasarkan surat NO.103 tahun 1996.

Selain bantuan penyerahan lahan, ada juga yang diberikan satu unit komputer untuk masing-masing Sekolah yang ada di dua Desa. Pelepasan lahan tersebut dilakukan mengingat pihak Sekolah kesulitan mengakses perizinan kepada Pemerintah karena statusnya masih milik PT SNN. Sehingga ketika sudah dilepaskan pihak Sekolah atau masyarakat bisa mengajukan perizinan ke Pemerintah Daerah untuk mendapatkan sertifikat.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x