Kompas TV regional jawa tengah dan diy

KPU Jateng Ajak Pemilih Muda Pahami Gagasan Capres-Cawapres

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 17:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemilih pemula teridiri dari dua kategori yakni yang baru memasuki usia tujuh belas tahun dan pensiunan TNI Polri, mereka biasanya baru pertama kali memilih dalam pemilu. Di Jawa Tengah didominasi oleh pelajar dan mahasiswa.

Sehingga pada nobar debat capres kelima KPU Jawa Tengah lebih menyasar pelajar dan mahasiswa. Diharapkan mereka benar-benar mengetahui apa yang ditawarkan oleh para capres dan cawapres, sehingga dalam menentukan pilihan nanti tidak dengan emosi namun berdasar mencermati dan pendalaman apa yang ditawarkan para paslon tersebut.

Apalagi tema pada debat capres kelima bertema pendidikan, kesejahteraan, kesehatan dan disabilitas yang erat dengan kehidupan para kaum muda. Sehingga KPU Jawa Tengah perlu mengajak para pemuda untuk nobar debat kelima capres pada minggu malam.

“Pemilih muda ini adalah pemilih yang kritis, kebanyakan pengalaman pertama juga. Sehingga memang perlu kita ajak bahwa ini yang ditawarkan nanti. Karena ini sebuah tema pendidikan, tema kesejahteraan, kesehatan dan disabilitas dan ini erat dengan hubungan kawan-kawan muda,” ujar Paulus Widiyantoro, Komisioner KPU Jawa Tengah.

Lantaran banyaknya anak muda yang baru akan memilih untuk pertama kalinya pada pemilu 2024 ini, KPU Jawa Tengah pun secara khusus mengajak anak muda baik mahasiswa maupun pelajar di Kota Semarang agar lebih yakin menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

#pemilu2024 #pemilihmuda #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x