Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mencicipi Lunpia, Anies Janji Permudah Modal UMKM

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kedatangan capres nomor urut 1, Anies Baswedan, di salah satu toko oleh-oleh khas Semarang, lunpia, di Jalan Gajah Mada, Kota Semarang disambut oleh para relawan dan simpatisan. Anies juga sempat bertemu dengan salah satu tokoh masyarakat Kota Semarang, Bathi Mulyono.

Didampingi oleh pemilik toko lunpia Cik Me Me atau LCM, Anies mencicipi lunpia dan memuji cita rasanya. Ia berharap warisan budaya seperti lunpia bisa terus berinovasi dan mendunia.

Anies juga menyatakan komitmennya untuk mendukung eksistensi produk lokal agar bisa go internasional. Anies berjanji akan mempermudah akses modal bagi pelaku UMKM, agar UMKM lokal bisa semakin maju. Perizinan usaha juga tidak boleh berberlit-belit.

“Lunpia Cek Me Me sangat terkenal dan fenomenal ini adalah contoh yang kecil harus dibesarkan. Bagaimana kebijakan dimudahkan agar yang kecil bisa memiliki kesempatan untuk maju berkembang. Akses pada permodalan ini seringkali kita beri kemudahan pada sektor formal sedangkan yang mikro mayoritas malah informal, kalau kita buatkan regulasi akses modal saya yakin mereka bisa tumbuh,” terang Anies.

“Beliau berjanji untuk memberikan banyak kemudahan, beliau memberikan pertanyaan menggali sebenarnya apa yang terjadi di UMKM khususnya Kota Semarang terkait produk lokal asli,” ujar Meliani Sugiarto, pemilik LCM.

Sebelum mampir di toko oleh-oleh khas Semarang, calon presiden nomor urut 1 dari koalisi perubahan, Anies Baswedan menghadiri acara Desak Anies di Kota Semarang, Jawa Tengah.

#anies #lunpiasemarang #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x