Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Air Sungai Tuntang Meluap, Tanggul Jalan Beton Putus

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Hujan deras yang terjadi pada Senin (05/02/2024) malam membuat air sungai Tuntang meluap menggenangi akses jalan utama Grobogan menuju Semarang, Selasa (06/02/2024) pagi. Akibatnya jalur utama dua arah tersebut lumpuh total. Kondisi tersebut di perparah dengan longsornya jalan beton akibat tergerus arus luapan sungai Tuntang.

Kasatlantas Polres Grobogan mengatakan saat ini jalur menuju ke arah Grobogan sementara dialihkan ke arah Demak. Bahkan petugas juga menghimbau pengguna jalan untuk memutar balik karena kondisi jalan membahayakan.

“Pada Selasa ini telah terjadi hujan semalaman yang mengakibatkan sungai Tuntang meluap ke tepi jalan, debit air tadi pagi setengah sampai satu meter. Jalan ditutup karena ada jalan yang longsor. Kondisi sementara diarahkan ke jalur Demak untuk rekayasa kami sudah berkoordibasi Kasatlantas Polres Demak,” terang AKP Tejo Suwono, Kasatlantas Polres Grobogan.

Banjir terjadi melanda beberapa desa di 3 kecamatan di Kabupaten Grobogan sejak Senin malam, terjadi akibat meluapnya sungai Tuntang dan sungai Cabean. Ratusan rumah warga tergenang banjir hingga 1 meter. Genangan hingga saat ini masih terjadi di beberapa lokasi di 3 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Gubug, Kecamatan Tegowanu dan Kecamatan Godong.

#longsor #banjir #grobogan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x