Kompas TV regional jawa timur

Pernyataan Sikap Dewan Profesor Universitas Brawijaya Malang Terkait Kondisi Negara Saat Ini

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 21:31 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sivitas akademika Universitas Brawijaya Malang bergerak dan mengeluarkan pernyataan sikap sebagai bentuk koreksi terhadap pemerintah saat ini.

Guru besar, profesor dan mahasiswa Universitas Brawijaya malang berkumpul di halaman Gedung Rektorat, Selasa (06/02/2024). 

Para akademisi ini membacakan pernyataan sikap akademisi terhadap kondisi bangsa yang sebenarnya sedang tidak baik baik saja terlebih menjelang Pemilu.

Ada delapan poin pernyataan sikap yang disampaikan dalam momen tersebut. Poin poin tersebut merupakan keresahan yang dirasakan menjelang Pemilu.

Diantara poin pernyataan sikap adalah, mengimbau pemerintah pusat dan daerah serta tni polri bersikap netral dalam Pemilu. meminta pemerintah dan penegak hukum tidak menjadikan hukum sebagai instrumen politik 

"Mengimbau pemerintah pusat, provinsi, kota, kabupaten, kecamatan dan desa agar menjaga etik berdemokrasi, netralitas agar Pemilu 2024 berjalan luber dan jurdil," Kata Prof Sukir.

Sivitas akademika Universitas Brawijaya juga membantah adanya intervensi  dan intimidasi terkait mundurnya jadwal pernyataan sikap yang seharusnya digelar Senin lalu.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x