Kompas TV regional berita daerah

Banjir Parah di Tegal, Kendaraan Mogok dan Pohon Tumbang

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 17:59 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Video amatir warga ini menunjukkan saat genangan banjir mulai merendam ruas jalan nasional Tegal-Purwokerto, tepatnya di bawah terowongan kereta api di Jalan Raya Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Minggu sore.

 

Banjir setinggi lutut orang dewasa ini mengakibatkan kemacetan panjang karena hanya kendaraan tinggi yang bisa melintas, yakni truk dan bus. Sementara itu, kendaraan kecil terpaksa antri menunggu banjir surut.

 

Banjir juga merendam Jalan Raya Pakulaut, Kecamatan Margasari. Puluhan sepeda motor mogok setelah menerobos genangan banjir. Salah seorang warga mengatakan, banjir terjadi akibat intensitas hujan tinggi sejak Minggu siang hingga Minggu malam. Banjir juga terjadi akibat sungai meluap pasca diguyur hujan dalam waktu cukup lama.

 

Hingga Minggu malam, banjir yang merendam jalur Tegal-Bumiayu, tepatnya di Desa Pakulaut depan SMP Negeri 2 Margasari ini, berangsur surut. Kendaraan besar maupun kecil, serta sepeda motor, hanya bisa melaju dengan pelan-pelan karena air luapan sungai ini mengalir cukup deras.

 

Sementara itu, akibat hujan deras disertai angin kencang, juga menumbangkan sejumlah pohon besar. Sejumlah petugas dari PMI Kabupaten Tegal dan relawan lainnya, hingga Minggu malam, berusaha mengevakuasi batang pohon dengan memotong dahan dan ranting pohon yang menutup jalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x