Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Gelar Sosialisasi Dan Rakor Petakan TPS Rawan Di Jawa Barat

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Badan pengawasan Pemilu Jabar, divisi pencegahan dan partisipasi masyarakat, menggelar sosialisasi dan rapat kordinasi Bawaslu se Jawa Barat. Dalam rakor ini Nuryamah menyebut bahwa Jawa Barat masuk kategori rawan Pemilu ke 4 di Indonesia. Kegiatan harus mensosialisasikan terkait pontensi potensi kerawanan mulai tingkatan Nasional, Provinsi sampai dengan Kabupaten Kota serta kepada seluruh penyelenggara Bawaslu khususnya. Sosialisasi pencegahan yang lebih massif sangat penting, sehingga kedepan indeks kerawanan tersebut bisa diminimalisir.

Dalam rapat tersebut, Nuryamah mengungkap 7 indikator yang menjadi penilaian terhadap TPS rawan, mulai dari soal Geografis, riwayat netralitas di wilayah terkait baik penyelenggara, ASN atau unsur lainnya. Kemudian, Bawaslu Jabar juga menyoroti TPS yang berdeketan dengan Boarding School, karena ditakutkan ada pengarahan calon pemilih yang memang tidak terdaftar.

Nuryamah mengklaim sejauh ini Bawaslu Jabar dalam setiap tahapan sosialisasi sebagai mitigasi atau pencegahan telah dikakukan, sehingga diharapkan dengan hal tersebut dapat meminimalisir terjadinya kerawanan di Jawa Barat.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x