Kompas TV regional sumatra

Nikmatnya Mie Aceh dengan Cita Rasa Kaya Rempah

Kompas.tv - 6 Februari 2024, 14:56 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Berbeda dengan sajian mie di daerah lain, Mie Aceh di masak dengan bumbu khas kaya rempah yang kental. Rasa khas dari Mie Aceh ini didapat dari tekstur mie yang lembut dan bumbu racikan dengan bahan-bahan rempah. Saat di masak menjadi mie yang lezat dan nikmat untuk di nikmati bersama keluarga. Apalagi penikmat mie bisa memilih jenis toping yang di inginkan mulai dari kepiting, telur, udang, cumi dan daging.

Banyak penjual mie Aceh dengan rasa yang enak. Seperti Mie Midi di kawasan Peuniti Kota Banda Aceh ini. Secara turun temurun sejak tahun 1996, sudah dikenal oleh masyarakat banda Aceh. Para wisatawan pun kerap mampir untuk mencicipi salah satu kuliner ikonik di Aceh ini.

Bagi penikmat mie, mie dengan campuran kaya rempah memberikan sensasi tersendiri. Penyuka mie bisa memilih jenis mie yang di inginkan mulai dari mie goreng, mie goreng basah, mie tumis, dan mie rebus.

Bagi anda yang berkunjung ke Aceh, tidak ada salahnya untuk mencoba menikmati lezatnya mie Aceh yang kaya dengan bumbu rempah ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x