Kompas TV regional jawa timur

Pernyataan Sikap Unisma, Kritik Jokowi Atas Matinya Demokrasi

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 19:57 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Civitas akademika dari Ikatan Alumni Universitas Islam Malang menyampaikan pernyataan sikap kritik pada Presiden Jokowi. 

Dalam pernyataan sikap yang disampaikan ada 5 poin, diantaranya mengajak masyarakat memastikan demokrasi tidak dibajak oleh kepentingan oligarki dan dinasti, mendesak presiden bersikap netral, hingga meminta lembaga negara bersikap dan bertindak hanya untuk kepentingan rakyat. 

Ketua Ika Unisma M Nuruddin mengatakan pernyataan sikap ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab mereka, terlebih Unisma dikenal sebagai Kampus perjuangan. 

"Ini sebagai tanggung jawab moral politik bahwa kita sebagai generasi pro demokrasi angkatan 80an 90an sudah muak dengan praktek-praktek oligarki yang mengabaikan tentang prinsip kejujuran di dalam praktek Pemilu 2024" Katanya, Sabtu (03/02/2024) saat ditemui usai pernyataan sikap di Unisma. 

Sebelumnya pernyataan sikap dan petisi untuk Jokowi terus bergulir dari Kampus di daerah-daerah. Unisma menjadi kampus pertama di Malang yang menyampaikan pernyataan pernyataan sikap kritik terkait matinya demokrasi. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x