Kompas TV regional berita daerah

Kondisi Perekonomian Membaik, Daya Beli Barang Elektronik di Palembang Diprediksi Naik 30 Persen

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 11:23 WIB
kondisi-perekonomian-membaik-daya-beli-barang-elektronik-di-palembang-diprediksi-naik-30-persen
Dibukanya beberapa store barang elektronik baru di Kota Palembang, menandakan optimisme pengusaha barang elektronik jika daya beli masyarakat akan meningkat di tahun 2024. (Sumber: Istimewa)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Konsumsi barang elektronik di kota palembang diprediksi akan kembali naik dari tahun sebelumnya. Terus membaiknya kondisi perekonomian di tanah air menjadi salah faktor pendukung meningkatnya daya beli barang elektronik di kalangan masyarakat.

Di awal tahun ini saja konsumsi barang elektronik seperti produk IT, Smartphone, hingga barang elektronik rumah tangga sudah mulai menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya.

Business Development Manager MDP Plaza palembang, James Alexander menatap optimis tahun 2024 ini dengan memprediksi akan adanya peningkatan daya beli Masyarakat terhadap barang elektronik hingga 30 persen.

“Daya beli menurut saya sudah mengarah keatas dan mulai membaik lagi. Kalau angka mungkin saya prediksi naik diangka 20-30 persen”, ujar James Alexander.

Melihat kondisi perekonomian yang terus menggairahkan di tahun 2024 ini, para pengusaha barang elektronik yang ada di Kota Palembang ini juga menargetkan kenaikan penjualan di toko elektronik mereka hingga 20 persen.

“Tentu kalau masalah target kita inginnya bisa double, triple, berkali kali lipat. Kalau target kenaikan 10-20 persen cukup realistis dengan kondisi perekonomian saat ini”, tambah James Alexander.

Untuk pasar pembeli barang elektronik saat ini tidak hanya terbatas di kalangan dewasa saja, namun juga sudah mulai menyasar kalangan muda. Pengusaha produk elektronik juga memprediksi, nilai tukar rupiah terhadap dolar yang saat ini sudah menyentuh angka 15.731 Rupiah perdollarnya, tidak akan mempengaruhi daya beli Masyarakat.

Selain itu, optimisme para pengusaha pada tahun 2024 ini sudah mulai terlihat dengan mulai hadirnya beberapa store barang elektronik baru di Kota Palembang.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x