Kompas TV regional berita daerah

Imbang lawan Persipal BU, Gresik United Tidak Lolos ke Semifinal Liga 2 Indonesia

Kompas.tv - 3 Februari 2024, 22:24 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Bermain sebagai tim tamu, Gresik United FC berusaha meraih 3 poin untuk merebut posisi runner-up terbaik agar lolos ke babak semifinal Liga 2 Indonesia. Namun sayang langkah Gresik United harus terhenti, karena bermain imbang dengan tuan rumah Persipal BU.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan Gresik United langsung mengambil inisiatif serangan, beberapa peluang berhasil diciptakan, namun tak satupun yang berbuat gol.

Persipal BU yang bertindak sebagai tuan rumah, tidak ingin terus menerus dalam tekanan pemain Gresik United, kemudian membalas dengan sejumlah peluang. Peluang terbaik Persipal datang dari kaki Fikri Ardiansyah, namun sayang tembakannya masih menyamping di tiang gawang.

Permainan berlangsung panas, tercatat wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning dalam pertandingan ini. Hingga babak pertama usai, skor masih imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Persipal melakukan serangan ke jantung pertahanan Gresik United, namun sayang peluang tersebut kembali gagal. Pemain Persipal melakukan protes kepada wasit karena tidak memberikan penalti saat salah satu pemain Gresik United menyentuh bola dengan tangannya.

Dimenit ke 67 Gresik United akhirnya memecah kebuntuan lewat sundulan oemain belakangnya yang tak mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Persipal. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan trim tamu.

Tidak ingin mengalami kekalahan dikandang sendiri, Persipal terus melakukan tekanan ke pertahanan Gresik United. Hasilnya dimenit ke 86 striker Persipal Irvan Mofu mencatatkan namanya di papan skor. Skor berubah 1-1.

Hingga peluit babak kedua berakhir skor tidak berubah 1-1, dengan hasil ini Gresik United dipastikan gagal lolos ke semifinal liga 2 Indonesia sebagai runner-up terbaik. Sementara empat tim yang lolos ke semifinal liga 2 yakni PSBS Biak, Semen Padang, Malut United serta Persiraja Banda Aceh.

#Liga2Indonesia #PersipalBU #GresikUnited 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x