Kompas TV regional berita daerah

Disdukcapil Percepat Layanan Bagi Pemilih Pemula

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Percepatan layanan administrasi kependudukan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Disdukcapil Kabupaten Garut dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Atau Pemilu 2024.

Hal ini dilakukan untuk pelayanan publik dan suksesnya pemilu serentak 2024 terlebih salah satu yang dijadikan dasar untuk warga agar bisa memberikan hak suaranya dalam pemilu yakni harus memiliki KTP.

Bahkan untuk mempercepat layanan terutama bagi para pemilih pemula di antaranya dengan cara melakukan layanan jemput bola ke Sekolah-Sekolah Pesantren dan Desa agar para pelajar yang telah masuk sebagai pemilih pemula bisa lebih mudah dan cepat untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Garut Ahmad Natsir mengatakan langkah ini diperuntukan salah satunya untuk pemilih pemula agar bisa mendapatkan KTP elektronik sehingga mereka dapat menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 nanti termasuk telah melalukan berbagai persiapan manakala nantinya ada pemilu putaran kedua.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x