Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kondektur Bus Jadi Dokter Gadungan Tipu Timnas

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Mantan kondektur bus, Elwizan Aminudin atau biasa disapa dokter Amin ditangkap Satreskrim Polresta Sleman, Yogyakarta di Kawasan Cibodas Tangerang.

Ia sebelumnya menjadi buronan polisi selama dua tahun dan masuk daftar pencarian orang, atau DPO. Tersangka telah menipu delapan tim sepak bola Indonesia dan Timnas U-19, dengan mengaku sebagai dokter sejak Tahun 2013 hingga 2021.

“Bulan November 2021, beredar kabar bahwa yang bersangkutan bukan lah seorang dokter dan ini sudah diklarifikasi oleh Universitas Syiah Kuala Aceh pada tanggal 30 November 2021. Pada tanggal 1 Desember 2021, tersangka meminta izin pada manajemen untuk berpamitan pulang ke Palembang dengan alasan orang tua sakit dan tersangka tidak pernah kembali sampai pada saat beliau tertangkap sekarang,” tegas Kombes Yuswanto Ardi, Kapolresta Sleman

Dalam menjalankan aksinya, pelaku memalsukan ijazah dokter dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Tim terakhir yang ditipu adalah PSS Sleman dengan kerugian Rp 254 juta.


“Jika tadi disebutkan PSS Sleman mendapatkan kerugian sekitar 200 iya, itu dari nilai gaji yang selama ini tersangka dapatkan. Saya kira juga bukan hanya PSS Sleman saja satu-satunya klub yang ada di Indonesia yang pernah ditempati oleh tersangka ini, klub-klub lain pasti juga ada.,” ujar Gusti Randa, Presdir PSS Sleman

Tersangka dokter gadungan, terancam hukuman enam tahun penjara.

#doktergadungan #psssleman #yogyakarta


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x