Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Seorang Pemulung Curi Besi Penutup Saluran Air, Terekam CCTV

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 14:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Inilah rekaman CCTV saat pelaku yang diduga seorang pemulung, mencuri besi penutup got di Kampung Pengapon, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang. Pelaku juga terlihat mencuri alat memasak di rumah warga serta alat pertukangan di sebuah tempat kos yang sedang dalam pembangunan.

Salah seorang warga, Marsudi, mengatakan, aksi pencurian tersebut diketahui saat warga mendapati hilangnya besi penutup saluran air. Saat mengecek CCTV, terlihat seseorang yang diduga pemulung, mencuri besi usai menyatroni sebuah rumah kos yang masih dibangun dan mencuri peralatan pertukangan.

“Kita para warga memang melihat dari CCTV, dan memang kalau pagi kesalahannya adalah pintu gerbang depan sudah dibuka terlebih dahulu, harusnya dibuka itu mulai dari pukul 5.30 WIB sampai pukul 06.00 WIB, cuma karena pukul 05.00 WIB, sudah dibuka, jadi para pemulung itu masuk,” ujar Marsudi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Semarang Timur, Iptu Bunawi mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan. Dari keterangan warga, aksi pelaku ini dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 05.00 WIB di beberapa lokasi.

“Terkait dengan kejadian yang viral di medsos, adanya pencurian besi yang ada di got. Kemudian kita tindak lanjuti, kita datang ke TKP, lalu kita juga tanyakan pada warga sekitar dan memang benar bahwa kejadian di medsos itu ada beberapa tutup got yang hilang. Berdasarkan informasi pelakunya sama, namun tempatnya berbeda-beda dan masih disekitaran Wilayah Kelurahan Rejomulyo,” jelas Bunawi.

Hingga saat ini, pihak Polsek Semarang Timur masih melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi pelaku. Polisi mengimbau warga yang melihat atau mengetahui keberadaan pelaku untuk segera melapor kepada pihak kepolisian.

#aksipencurian #cctv #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x