Kompas TV regional berita daerah

Guru Honorer Berunjukrasa Menuntut Penambahan Kuota P3K

Kompas.tv - 1 Februari 2024, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Ribuan guru honorer dan tenaga pendidik di Sukabumi, Jawa Barat, berjuang agar nasibnya bisa lebih sejahtera, dengan berunjukrasa di kantor balai kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia atau BPKSDM Jalan Raya Cikukulu Kabupaten Sukabumi. Dengan membakar ban di depan kantor BKPSDM, mereka menuntut penambahan kuota PPPK yang saat ini hanya di anggarkan untuk 120 orang guru dari 850 kuota di semua sektor. Hal ini juga dipicu dengan adanya kenaikan gaji pegawai negeri sipil oleh pemerintah pusat.

Ketua front pembela honorer Indonesia atau FPHI Sukabumi, Suherman mengatakan, aksi ini menuntut pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi mengusulkan kebutuhan untuk guru honorer mendapat kuota tambahan tenaga PPPK. Padahal ada 2000 guru honorer yang sudah memenuhi syarat untuk mendapat kesempatan menjadi tenaga P3K.,

Sementara itu, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi berdalih jika belanja pegawai negeri tidak boleh melebihi 30 persen.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x