Kompas TV regional berita daerah

Antusias Warga Ikuti Simulasi Pencoblosan Pemilu

Kompas.tv - 1 Februari 2024, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Antusias warga dalam mengikuti simasi pencoblosan surat suara pilpres dan pemilihan legislatif di TPS 17 Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, digelar KPU kota sukabumi. simulasi ini dalam kesiapan para petugas TPS dalam pencoblosan 14 febuari mendatang.

Sosialisasi ini cukip baik, terutama bagi pemilih pemula maupun lansia, karena akan menjadi tahu mengenai pilihan yang akan diberikan kepada Parpol peserta Pemilu. Selain itu, pihaknya juga jadi mengetahui, masih ada yang kesulitan melipat surat suara. Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno mengatakan, simulasi ini guna mengetahui bagaimana warga mencoblos dan perhitungan surat suara oleh petugas kpps, dan pihaknya juga telah menyediakan kertas suara bagi kaum difabel. 

Diharapkan dalam kegiatan simulasi ini, baik untuk warga maupun petugas TPS, sudah siap dalam pelaksanannya nanti 14 febuari mendatang.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x