Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Cegah Golput, Caleg di Jateng Gelar Lomba Lipat Surat Suara

Kompas.tv - 1 Februari 2024, 18:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Lomba lipat surat suara digelar di Pasar Karang Ayu Kota Semarang. Sebelumnya Nanang Fardiansyah Caleg PKB Kabupaten Kendal ini memberikan sosialisasi pemilu dan mengingatkan agar para pedagang di pasar menggunakan hak suaranya dengan baik di Pemilu 2024.

Kedatangan Nanang pun disambut hangat oleh para pedagang yang merelakan waktunya untuk ikut kegiatan sosialisasi pemilu yang dikemas dalam sebuah lomba. Kegembirakan terpancar dari pedagang yang berhasil dan paling cepat melipat surat suara, sementara pedagang lain masih sibuk melipat dan banyak yang salah lipat.

“Tujuan kita adakan lomba supaya pedagang tidak terlalu lama di TPS, biar mereka cepat melipat suara dan nyoblos. Karena kasihan orang tua pergi ke TPS taoi kalau salah coblos kan tidak berlaku hak suara mereka. Ini kita sasar pedagang pasar karena mereka sering bertemu dengan warga atau pembeli, dan semoga bisa sosialisasi supaya masyarakat tidak golput,” terang Nanang.

Mereka yang tercepat ternyata sebelumnya pernah ikut sosialisasi pencoblosan pemilu di kampungnya.

“Gampang, sebelumnya pernah ikut di rumah. Ini tadi dapat juara satu. Nanti tetap jualan tapi pulang juga untuk nyoblos,” ujar Sri Suparti, pedagang pasar.

“Tadi saya ikut lomba tapi juara tiga, nanti kalau coblosan pulang dulu tapi kembali lagi untuk jualan,” tegas Sri Handayani, pedagang pasar.

Pada kesempatan ini Nanang juga membagikan rompi pengaman untuk para tukang becak agar mereka aman dalam bekerja saat berada di jalan.

#caleg #pemilu2024 #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x