Kompas TV regional sumatra

Motor di Parkiran Sekolah Dicuri Siswa

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Aksi pencurian sepeda motor dilingkungan sekolah terekam kamera CCTV, pelajar dari sekolah lain mencuri sepeda motor di parkiran sekolah yang berada di Jalan Bilal Medan.

Aksi pelaku berinisial GR berusia 17 tahun ini terbongkar setelah petugas melihat rekaman CCTV.

Pelaku yang yang masih berstatus sebagai pelajar ini awalnya mendatangi areal parkir sebuah sekolah di Jalan Bilal Medan bersama seorang temannya yakni M. Ersan. 

Hanya dengan bermodalkan kunci letter T mereka dengan cepat membawa kabur sepeda motor Vario milik korbannya yang diparkirkan tanpa kunci pengaman tambahan.

Aksi kedua pelaku terbilang nekat karena dilakukan di siang hari, dan lokasi sedang ramai. Pencurian ini berjalan mulus karena satu pelaku yang masih berstatus pelajar. Mereka berhasil mengalihkan perhatian warga sekitar.

Pelaku mengenakan celana sekolah sehingga warga sekitar beranggapan pelaku merupakan pelajar yang selama ini memarkirkan kendaraannya di lokasi kejadian.

Kapolrestabes Medan Komisaris Besar Polisi Teddy Marbun menyampaikan dari kasus ini satu pelaku lain masih dalam pengejaran petugas. Pelaku yang buron berperan sebagai penjual sepeda motor curian ke tangan penadah. Hasil pemeriksaan awal pelaku ternyata sudah beberapa kali melakukan pencurian motor.

Dalam kasus ini pelaku terancam dipenjara selama lebih dari 5 tahun, dijerat dengan pasal 363 kitab undang – undang hukum pidana/ tentang pencurian. 

#pelajar

#vario

#polrestabesmedan

#medan

#sekolah

#sumaterautara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x