Kompas TV regional jabodetabek

Kronologi KRL Gangguan di Stasiun Pondok Ranji Gara-gara Tersangkut Kawat Spring Bed

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 10:42 WIB
kronologi-krl-gangguan-di-stasiun-pondok-ranji-gara-gara-tersangkut-kawat-spring-bed
Ilustrasi. Kronologi gangguan KRL rute Tanah Abang-Rangkasbitung, Selasa (301/12024) (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kereta rel listrik (KRL) rute Tanah Abang-Rangkasbitung sempat mengalami gangguan di Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Selasa (30/1/2024) malam.

KRL rute Tanah Abang-Rangkasbitung mengalami gangguan karena adanya kawat spring bed yang menyangkut pada rangkaian kereta.

Akibat peristiwa tersebut, penumpang yang berada di rangkaian gerbong kereta tujuan Rangkasbitung harus terhenti di Stasiun Pondok Ranji.

Berikut kronologi gangguan KRL rute Tanah Abang-Rangkasbitung akibat nyangkut kawat spring bed.

Baca Juga: Link Live Streaming Thailand Masters 2024 Hari Ini: 11 Wakil Indonesia Berlaga di 32 Besar

Kronologi

Peristiwa gangguan KRL rute Tanah Abang-Rangkasbitung terjadi sekira pukul 18.17 WIB, mengakibatkan delapan perjalanan KRL yang direkayasa dan enam perjalanan KRL terlambat akibat insiden ini. 

External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan dalam keterangannya menyatakan petugas langsung berusaha melepaskan kawat spring bad.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan pada rangkaian untuk keselamatan dan keamanan perjalanan Commuter Line pada lintas tersebut. 

"Akibat kendala tersebut, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi untuk perjalanan Commuter Line," kata Leza, Selasa, dikutip dari Wartakota.

Baca Juga: Jadi Sorotan, Berikut Hasil Audiensi Rektor ITB Terkait Pembayaran UKT Via Pinjol

“Terjadi kendala operasional perjalanan Commuter Line (KRL) nomor 1772 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung imbas benda asing berupa kawat spring bed menyangkut di bawah rangkaian kereta,” ujarnya.

“KAI Commuter memohon maaf atas terjadinya peristiwa ini. Saat ini petugas terkait sudah berada di lokasi untuk melepaskan kawat spring bed yang menyangkut,” tutur dia.

Menurut Reza, berikut delapan perjalanan KRL yang direkayasa dan enam perjalanan KRL terlambat akibat insiden ini.

Sejumlah penumpang pun mengeluarkan kekesalan mereka di media sosial X (Twitter) karena harus menunggu lama di dalam gerbong kereta.

"Semalem ketahan hampir 2 jam di dalam kereta, mau turun juga gak bisa karena krl berenti diatas jembatan akhirnya bisa diturunin deket pdk ranji tp masih harus jalan lagi nyari alternatif jalan buat sampe rumah. Zolim banget," tulis akun @dwicitrra.

"Drama KRL hari inii, otw balik seperti biasa jam 6 dari stasiun palmerah ke stasiun sudimaea, biasanya cuma 25 menitan lah, tiba tiba pertengahan jalan berenti di stasiun pondok ranji, ada gangguan hampir sejam nunggu, gabetah nunggu akhirnya pesen gojek dari stasiun pondok ranji," @dioncaz.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x