Kompas TV regional jawa timur

Klenteng Eng An Kiong Bersolek Jelang Imlek

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 21:48 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Jelang tahun baru Imlek, Klenteng Eng An Kiong Kota Malang mulai melakukan sejumlah persiapan.

Sejumlah pekerja nampak sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Mengecat tembok dan beberapa ornamen yang mulai kusam hingga pemasangan lampu dan lampion dilakukan oleh pekerja.

Kegiatan ini merupakan rangkaian persiapan yang dilakukan pihak kelenteng eng an kiong dalam menyambut Tahun Baru Imlek.

Rudi Ketua Yayasan Kelenteng Eng An Kiong mengatakan bahwa, persiapan ini dilakukan agar saat pelaksanaan ibadah Tahun Baru Imlek, umat yang datang ke kelenteng merasa nyaman dengan kondisi tempat ibadah yang bersih.

Setelah melakukan pembersihan selanjutnya, pihak kelenteng akan mencuci semua rupang atau patung yang ada di kelenteng pada 4 Februari 2024.

Ini supaya umatnya datang kelihatan bersih, jadi banyak yang lapuk-lapuk kita ganti yang baru, pasang lampion utamanya. Lampu-lampu kita ganti yang lama-lama," Kata Rudi.

Untuk perayaan Imlek kali ini, pihak klenteng Eng An Kiong tidak mengadakan gelaran wayang potehi dan lontong Cap Go Meh. Hal ini dilakukan karena masih masih dalam masa pemilu dan pihak klenteng menjaga agar suasana tetap kondusif.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x