Kompas TV regional papua maluku

FOPERA Minta KPU RI Segera Buat PKPU Khusus di Papua

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 20:54 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Forum pengawal perjuangan rakyat mengancam pemilihan suara ulang khusus untuk legislatif di Tanah Papua terancam akan terjadi, karena jumlah calon legislatif Orang Asli Papua minim.


Pernyataan ancaman pemungutan suara ulang disampaikan ketua forum pengawal perjuangan rakyat Papua Barat Daya, usai melakukan pertemuan bersama KPU Papua Barat Daya dan tokoh lintas suku, tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta tokoh pemuda, Selasa (31/01/2024).


Menurut ketua forum pengawal perjuangan rakyat, YANTO IJIE, KPU RI perlu segera mengeluarkan peraturan komisi pemilihan umum khusus, untuk pelaksanaan pileg dan pilkada di Papua. KPU RI dan partai politik diduga melanggar UU otonomi khusus.


Pada momen ini forum pengawal perjuangan rakyat menyampaikan aspirasi agar KPU Papua Barat Daya mengawal proses pemilu legislatif di Papua. Serta segera membuat PKPU sesuai dengan UU otonomi khusus.


Sementara itu ketua KPU Papua Barat Daya, andarias kambu mengatakan, aspirasi ini akan disampaikan ke KPU RI, KPU akan tetap menjalankan tugas sesuai tahapan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x