Kompas TV regional jawa barat

Kronologi Office Boy Bacok 4 Karyawan Koperasi di Cirebon, Pelaku Kunci Semua Pintu sebelum Beraksi

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 11:12 WIB
kronologi-office-boy-bacok-4-karyawan-koperasi-di-cirebon-pelaku-kunci-semua-pintu-sebelum-beraksi
Office boy berinisial RS (23) membacok empat karyawan Koperasi BMI Grup di Desa Kebon Turi, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (29/1/2024). (Sumber: Kompas.com/MUHAMAD SYAHRI ROMDHON)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

CIREBON, KOMPAS.TV - Seorang office boy berinisial RS (23) melakukan percobaan pembunuhan dengan cara membacok empat karyawan Koperasi BMI Grup di Desa Kebon Turi, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (29/1/2024).

Manager Area Koperasi BMI Grup, SP, mengatakan insiden itu terjadi pada Senin pagi sekitar pukul 06.45 WIB ketika karyawan hendak melakukan rapat pagi.

Menurut SP, pelaku yang juga merupakan petugas keamanan kantor, tiba-tiba mengunci semua pintu dari dalam.

Baca Juga: Pedagang Semangka Tewas Dibacok dan Disiram Air Keras, Pelaku Terancam Penjara 15 Tahun!

“Karena pintunya semua terkunci, karyawan sudah masuk, semua masuk tidak ada yang tahu (kalau) dikunci dari dalam,” kata SP, Senin.

Saat itu, kata dia, ada sembilan karyawan di dalam ruangan tersebut. Pelaku kemudian secara membabi buta membacok empat orang menggunakan parang. Korban terdiri dari kepala cabang, asesor, dan dua staf lapangan.

SP mengatakan, saat melihat RS mengamuk, karyawan lain berusaha menghentikannya. Sayangnya, empat karyawan telanjur terluka akibat bacokan, terutama di bagian tangan.

Saat pembacokan terjadi, SP tengah dalam perjalanan menuju kantor. Setibanya di kantor, ia sempat menolong korban untuk dilarikan ke rumah sakit.

SP menduga RS membacok para karyawan koperasi lantaran dendam. Namun, ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai motif tersebut.

“Untuk lebih lanjut, menunggu keterangan dari polisi,” ucapnya.

Baca Juga: Lima ABH Pelaku Pembacokan Yang Menewaskan Satu Orang Korban Ditangkap Polisi

Kasat Reskrim Polresta Cirebon Kompol Haryo Prasetyo Seno mengatakan pihaknya sudah menangkap RS yang kemudian diperiksa di Polsek Arjawinangun.

“Pelaku sudah diamankan,” ucap Haryo.

Polisi juga sudah menyita barang bukti berupa parang dan pakaian yang digunakan pelaku.

Terkait kondisi korban, dua orang sudah dibolehkan pulang dari rumah sakit, sedangkan dua korban lain masih dirawat.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x