Kompas TV regional berita daerah

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Brebes

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 00:08 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah video amatir detik-detik terjadinya bencana angin kencang yang direkam warga Desa Pagejugan, Brebes, Jawa Tengah, Rabu petang. Angin kencang ini merusak puluhan atap rumah warga yang terbuat dari baja ringan dan genting, serta merobohkan papan reklame dan menumbangkan pepohonan.

 

Tak hanya itu, akibat bencana angin kencang jaringan listrik PLN di sejumlah desa yang terdampak padam. Sejumlah warga bergotong royong membersihkan batang dan ranting pohon yang menimpa atap rumah warga dan menutup badan jalan.

 

Warga Desa Pasarbatang mengatakan angin kencang terjadi setelah turun hujan disertai gemuruh petir. Angin kencang sempat berputar-putar selama kurang lebih lima belas menit. Bencana ini baru pertama kali dialami warga setempat.

 

Belum ada petugas dari instansi terkait yang datang ke lokasi bencana untuk membantu warga yang terdampak. Informasi di lapangan ada puluhan rumah rusak parah dan ringan di empat desa yang terdampak angin kencang. Seluruhnya masuk wilayah Kecamatan Brebes, yakni Desa Sigambir, Pagejugan, Kedunguter, dan Pasarbatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x