Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Relawan J-Generation: Kepemipinan Nasional era Presiden Jokowi jadi Prasyarat Menuju Indonesia Emas

Kompas.tv - 30 Januari 2024, 01:00 WIB
relawan-j-generation-kepemipinan-nasional-era-presiden-jokowi-jadi-prasyarat-menuju-indonesia-emas
Para Relawan J-Generation tengah melakukan temu kangen di DIY, Minggu (28/1/2024). Relawan J-Generation merupakan salah satu wadah relawan Jokowi. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Relawan J-Generation Indonesia, Putri Khairunisa menyampaikan bahwa kepemimpinan nasional Presiden era Joko Widodo atau Jokowi saat ini telah menjadi prasyarat menuju Indonesia Emas 2045.

Seperti diketahui, Relawan J-Generation atau Jokowi Generation merupakan salah satu wadah berkumpulnya para relawan mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Surakarta itu.

"Kepemipinan nasional era Presiden Jokowi telah menjadi prasyarat menuju Indonesia Emas 2045. Hal itu dapat dilihat melalui kebijakan dan program yang terlaksana hari ini. Ia juga berharap kepemimpinan berikutnya, harus melanjutkan Program Jokowi," ucap Putri dalam sambutannya, pada acara Temu Kangen bertajuk “Bersama Dukung dan Sukses Program Jokowi hingga Akhir” yang berlangsung di Sleman, DIY, dikutip dari Tribunnews pada Senin (29/1/2024).

Baca Juga: Relawan Jokowi Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Adapun kegiatan ini digelar oleh Relawan J-Generation bersama Indonesia Timur DIY dan berlangsung meriah. Temu ini dihadiri 5.314 mahasiswa, relawan, masyarakat, dan juga didukung oleh beberapa lembaga ormas yang ada di DIY.  Putri pun mengapresiasi kehadiran para relawan pada acara tersebut.

"Ini bukti kalau Presiden Jokowi sangat dicintai oleh kelompok masyarakat terutama anak-anak muda", jelas dia.

Sementara itu ketua penyelenggara kegiatan, Muhammad Isnain Mukadar pada wartawan mengatakan, acara ini merupakan bagian dari fenomena Jokowi Efek. Dimana rasa cinta generasi muda sangat luar biasa akan sosok kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Kan kita tau bersama bahwa bapak presiden melakukan percepatan pemeratan pembangunan di Indonesia khususnya Indonesia Timur sangat luar biasa. Oleh Karena itu, kegiatan ini kami lakukan sebagai dukungan kami kepada bapak presiden bahwa kami siap mensukseskan dan melanjutkan program bapak Jokowi hingga akhir” tegas Wale sapaan akrabnya.

Adapun Presiden Jokowi sebelumnya yang diprediksi akan hadir, namun berhalangan hadir karena ada agenda lain. Wale dalam keterangan lanjutnya juga menyampaikan ketidakhadiran Presiden Jokowi tidak membuat mereka patah semangat.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Relawan Prabowo-Gbiran Dirikan 1.000 Posko di Seluruh Indonesia

Seperti diketahui, Presiden Jokowi selama ini memiliki perhatian khusus terhadap wilayah Indonesia Timur. Hal ini dilakukan karena adanya disparitas pembangunan. Namun, diakhir masa jabatan Presiden Jokowi, legacy yang ditinggalkan telah berdampak hingga ke pelosok negeri.

“Sekalipun presiden berhalangan hadir namun tidak mematahkan semangat kami. Kontribusi presiden Jokowi terhadap wilayah Indonesia Timur sangat besar dan dirasakan masyarakat hari ini, terutama konektifitas infrastruktur  melalui pembangunan jalan, pelabuhan, hingga pembangunan IKN yang berada di Kalimantan," tandas Wale.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x