Kompas TV regional berita daerah

Kapal Nelayan Terbakar, Kerugian Tiga Miliar

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 20:58 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Inilah video amatir rekaman warga saat kapal motor KM Sanu Jaya ludes terbakar di Pelabuhan Ikan di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis siang. Puluhan nelayan nampak panik karena lokasi kapal yang terbakar dikelilingi sejumlah kapal lain.

 

Sejumlah mobil pemadam kebakaran, BPBD, dan mobil water canon milik Polres Brebes diterjunkan untuk memadamkan api. Beruntung kebakaran tidak menyambar ke kapal lain yang tengah bersandar di dermaga pelabuhan. Puluhan nelayan pun berusaha memindahkan kapal agar kobaran api tidak merambat ke kapal lain.

 

Salah seorang ABK, Muhroni, 48, mengatakan lima orang ABK yang berada di atas kapal berhasil menyelamatkan diri. Menurutnya, titik api berasal dari bagian belakang kapal yakni bersumber dari mesin kapal.

 

Kapolres Brebes, AKBP Guntur Muhammad Tariq, mengatakan kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada bagian belakang kapal. Namun, guna penyelidikan lebih lanjut, pihaknya akan melakukan olah TKP di lokasi kejadian, dengan mendatangkan tim Labfor Polda Jawa Tengah.

 

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah mobil damkar dan water canon Polres Brebes membantu memadamkan api. Akibat kebakaran, pemilik kapal mengalami kerugian hingga tiga miliar rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x