Kompas TV regional jawa timur

9.311 Warga Pindah Pilih ke Kota Malang

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 20:25 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - KPU Kota Malang mencatat ada 9.311 orang yang telah mengajukan pindah pilih dalam pemilu 2024 di KPU Kota Malang.

Daftar pemilih tambahan dari hasil dari pindah pilih di Kota Malang mencapai 9.311 orang. Jumlah tersebut dengan rincian, menjalankan tugas di tempat lain sebanyak 681 orang, sedang menjalani rawat inap 19 orang, tugas belajar sebanyak 5.480 orang.

Sementara untuk pindah domisili sebanyak  1.161 orang, sedang tertimpa bencana alam  3 orang, dan bekerja di luar domisili sebanyak 1.967 orang. Jumlah tersebut, menurut Komisioner KPU Kota Malang Nur Zaini Wikan Utomo, didominasi oleh mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang. 

Dari jumlah tersebut juga diketahui, Kecamatan Lowokwaru masih menjadi tempat terbanyak dalam pindah pilih karena banyaknya kampus dan rumah kos di kawasan tersebut. Meski jumlah daftar pemilih tambahan ini cukup besar, namun KPU Kota Malang tidak menambah jumlah surat suara.

"Terkait itu memang meningkat terutama di daerah kampus itu daerah Lowokwaru, Lowokwaru itu juga daerah titik titik tertentu," Kata Zaini.

Selain itu, KPU Kota Malang akan kembali membuka pendaftaran pindah pilih pada 7 Februari 2024.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x