Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mbak Ita Apresiasi Ribuan Karya Literasi Siswa SMP Kota Semarang

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 13:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 557 ribu karya literasi yang dihasilkan oleh seluruh Siswa Menengah Pertama (SMP) Kota Semarang, Kamis pagi diluncurkan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita sebagai apresiasi pemerintah Kota Semarang kepada seluruh siswa yang berhasil membuat buku kumpulan literasi. Selain pantun, puisi, tulisan sejarah serta budaya yang sudah dikemas dalam sebuah buku ini, hasil karya literasi itu juga dikemas dalam bentuk digital yang bisa langsung diakses oleh masyarakat luas.

Kumpulan literasi dari seluruh siswa SMP Negeri maupun swasta Kota Semarang ini menurut Mbak Ita sangat memberikan inspirasi bagi siswa yang lain. Pasalnya, mereka sudah berani membuat sebuah tulisan dari hasil imajinasi maupun pengalaman mereka ke dalam sebuah buku.

“Dengan penyusun literasi ini anak-anak akan bisa lebih terfokus pada kegiatan yang positif. Ada 557 ribu literasi, setiap karya luar biasa, ada yang tentang membuat poster, puisi, sejarah ada dari sekolah swasta juga mengenai keagamaan. Ini salah satu imajinasi anak yang bisa mendapatkan inspirasi dari pendidikan dan lingkungan” ujar Mbak Ita.

Untuk mendorong siswa SMP lebih giat dalam kegiatan positif dengan literasi ini, Wali Kota Semarang mewajibkan semua sekolah untuk memiliki ruang perpustakaan serta akan memberikan ruang kepada sekolah untuk memamerkan hasil karya literasi siswa secara luas.

#mbakita #karyaliterasi #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.