Kompas TV regional sumatra

Sejumlah Janji Anies untuk Aceh Jika Dia Terpilih Menjadi Presiden

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Para pendukung Anies memadati pelataran Stadion Haji Dimurthala untuk mengikuti kampanye terbuka Anies Baswedan, Calon Presiden nomor urut satu.

Saat menyampaikan kampanyenya, Anies mengutarakan sejumlah janji politiknya, diantaranya akan memperpanjang dana otonomi khusus Aceh. Karena dinilai pengalokasian dana untuk pembangunan di Aceh belum maksimal, sehingga Anies berjanji akan menyusun ulang pemanfaatan dan pengalokasian dananya agar lebih optimal agar aceh tidak selalu menjadi provinsi termiskin se sumatera.

Selain itu anies juga berjanji akan membangun stadion standar Internasional di Aceh, menjadikan Aceh tempat embarkasi haji agar sesuai dengan penobatan aceh sebagai Serambi Mekkah. 

Jika nantinya terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia, Anies juga berjanji akan memprioritaskan pelaksanaan program seratus hari kerja dengan mereformasi tata niaga kebutuhan pangan, termasuk melaksanakan kebijakan agro maritim agar memastikan keterpenuhan pangan untuk masyarakat. 

Setelah dari Aceh, Anies Baswedan yang didampingi istri akan bertolak ke Riau serta Bandung untuk melanjutkan kampanye akbar Pemilu 2024. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x