Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bantuan Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Peduli penyandang disabilitas, Perempuan HKTI Jawa Tengah bagi-bagi ratusan paket sembako, dan kali ini menyasar penyandang disabilitas yang bertempat tinggal di Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Bantuan paket sembako ini diberikan langsung oleh Ketua Perempuan HKTI Jawa Tengah, Nur Faisah dan Lurah Kuningan Andi Wijarnako, kepada warga disabilitas.

Di Kelurahan Kuningan sendiri, ada sekitar 35 warga disabilitas yang mendapat bantuan. Mereka mendapatkan paket sembako yang berisi beras, mi instan, minyak goreng dan kalender.

“Agar bisa membantu untuk warga disabilitas, untuk warga yang membutuhkan, supaya masalahnya terselesaikan untuk masalah ekonominya. Jadi kebetulan Ketua HKTI Pak Moeldoko selalu membantu untuk kaum disabilitas. Untuk sembako ini untuk warga masayarakat yang ada di Jawa Tengah ini yang membutuhkan bisa teratasi,” jelas Nur Faisah.

“Saya bersyukur sekali, sangat membantu bagi warga Kelurahan Kuningan, khususnya banyak yang difabel. Jadi sekali lagi lagi saya mengucapkan terimakasih atas bantuan dari HKTI. Sebenarnya masuk data lebih dari 35, ada yang tidak bisa ngomong, ada yang seperti Anda lihat hari ini,” ujar Andi.

Meski nilainya tidak banyak, diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban warga disabilitas di tengah mahalnya harga beras. Sementara itu, bagi warga disabilitas yang tidak bisa datang ke balai kelurahan, bantuan paket sembako diberikan secara langsung di rumah warga disabilitas penerima bantuan.

#bantuansembako #penyandangdisabilitas #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.