Kompas TV regional berita daerah

Kreativitas Personil Brimob Polda Gorontalo Ciptakan Peluang Cuan

Kompas.tv - 27 Januari 2024, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Beginilah aktifitas sejumlah Personil Brimob Polda Gorontalo yang diberi nama TIM Sangkuriang saat mengisi waktu luang saat mengerjakan orderan di Workshow Ilato, tepatnya di Rumah Dinas Komandan Satuan Brimob Kombes Muhammad Ridwan.

Di Bengkel industri kerajinan ini mereka beraktifitas, mengolah sebagian bahan bekas menjadi barang jadi yang bernilai ekonomi.

Masing-masing personil sengaja dilatih dengan keahlian tersendri, ada yang menguasai teknik pengelasan, sebagiannya mahir dalam pengolahan kayu.

Industri kerajinan binaan Komadan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan kini banyak menghasilkan karya seperti meja unik, lemari, tempat bakar ikan hingga kebutuhan interior rumah dan perkantoran.

Meski memanfaatkan sebagian bahan bekas, karya yang dihasilkan memiliki kualitas yang tak kalah bersaing dengan produk pabrikan yang sesungguhnya.

Kini, produk undustri kerajinan Personil Brimob banyak dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan mebel di Markas Brimob baik interior kantor namun juga pekarangan.

Ide melatih anggota Brimob ini bermula dari rasa penasaran sang komandan yang kemudian terajak untuk melatih diri secara outodidak yang akhirnya membuahkan hasil terbaik.

Baca Juga: Mahmakah Agung RI Menangkan Penggugat Dalam Sengketa Lahan Bandara Gorontalo

Berbagai bentuk mebel unik yang telah diproduksi, semuanya merupakan ide dari Kombes Pol Muhammad Ridwan.

Sejak bertugas di Polda Gorontalo, sudah ada belasan Personil Brimob yang dilatih dan menjadi perajin industri rumahan. Kombes Pol Muhammad Ridwan menyebut, pekerjaan sampingan seperti ini diharapkan bisa memberikan nilai tambah ekonomi kepada anggota untuk memenuhi kebutuhan keluarga sekaligus  menjadi modal untuk menlanjutkan usaha saat purna tugas sebagai anggota kepolisian.

 

#Brimob

#Polda Gorontalo

#Kreativitas

#Gorontalo

#Cuan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x