Kompas TV regional sulawesi

Longsor Menutup Jalur Makassar-Bone

Kompas.tv - 29 Januari 2024, 16:24 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Akibat tanah longsor yang terjadi mebuat akses jalan Trans Sulawesi, di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi selatan tertutup, akibatnya arus lalu lintas macet dari dua arah.

Material tanah longsor dan bebatuan menutupi badan jalan sehingga akses kendaraan dari Makassar Ke Kabupaten Bone maupun sebaliknya tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Petugas kepolisian dari polsek Mallawa bersama petugas pengerjaan pelebaran jalan, melakukan pemindahan material tanah longsor dari badan jalan dengan menggunakan tiga unit alat berat. kuatir longsor susulan akan terjadi, petugas menutup akses jalan dan meminta pengendara dari Makassar memutar arah melalui bulu dua untuk menuju ke Bone, begitu pun sebaliknya. Longsor ini terjadi akibat tingginya curah hujan yang terjadi.

Iptu Syariefuddin Mado (Kapolsek Mallawa)

telah terjadi longsor yaitu bebatuan dari tebing jalan poros Mallawa (Maros) Ke Bone. Terjadi pada kamis sekitar pukul 04.00 wita. Kepolisian polsek Mallawa ke TKP untuk menutup akses dua arah mengingat di TKP rawan longsor. Longsor terjadi karena hujan. Kami sudah koordinasi dengan pihak kontraktor yang melakukan pelebaran jalan, untuk segera evakuasi. Saat ini terjadi antrian panjang sekitar 1 kilo di dua arah. kami himbau pengendara bilamana urgen untuk mengambil rute soppeng bulu dua Makassar dan sebaliknya. saat ini proses evakuasi di TKP masih berlangsung menggunakan 3 unit alat berat. kami belum bisa lakukan buka tutup karena bebatuan dari bukit masih terus berjatuhan, sehingga kami himbau pengendara beristirahat di rest area.

#longsor

#lalulintas

#aksesjalan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x