Kompas TV regional papua maluku

Pesan Ketua KPU Manokwari Kepada Anggota KPPS

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Sebanyak 4.711 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, Kabupaten Manokwari dilantik oleh ketua KPU Kabupaten Manokwari.

Secara serentak pelantikan anggota KPPS di Kabupaten Manokwari dilaksanakan pada 5 lokasi,  yakni distrik Manokwari barat dan timur bertempat di Gedung Olahraga Sanggeng, Distrik Manokwari Selatan di gedung aula BPSDM Provinsi Papua Barat, kantor Distrik Tanah Rubuh, Kantor Distrik Manokwari Utara dan Lapangan Aimasi Distrik Prafi.

Ketua KPU Kabupaten Manokwari Christine Rumkabu dalam sambutannya menegaskan tentang pentingnya tugas KPPS dalam penyelenggaraan pemilu 2024 nanti. Anggota KPPS diminta bekerja profesional dan tidak menyimpang dari regulasi yang ada. Sehingga pada pemilu 2024 ini tidak terjadi pemungutan suara ulang, seperti tahun sebelumnya.

Tugas anggota KPPS tentunya sebagai penentu suksesnya proses pemilihan. Karena KPPS bertanggung jawab mulai dari pemungutan, penghitungan hingga penetapan hasil di tingkat TPS.

Bupati Manokwari, Hermus Indou, juga menekankan bahwa anggota KPPS harus bersih dari kepentingan pribadi maupun kelompok. Sehingga seluruh tahapan pemilihan dapat berlangsung bebas, jujur dan adil.

Pelantikan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara Se-Kabupaten Manokwari, diakhiri dengan aksi penanaman pohon serentak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x