Kompas TV regional berita daerah

Kunjungan IFAD Dalam Program YESS Di Kabupaten Sukabumi

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pelaksanaan program Youth Enterpreneurship Employment And Supoort Services, atau YESS ini merupakan program pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaan pemuda di bidang pertanian yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian, bekerjasama dengan International Fund For Agriculture Development Atau IFAD. Dengan melakukan kunjungan dan langsung berdialog untuk melihat proses perkembangan dan kemampuan para petani dalam mengembangkan usahanya.

Kunjungan IFAD kali ini, datang langsung ke P4S Cilangkap Kecamatan Cikembar, peternakan puyuh dan telur puyuh. Dan klaster agribisnis singkong, Kampung Cisonggom Cilembang, Kecamtan Cilembar, Kabupaten Sukabumi. yang menjadi daerah binaan dan penerima manfaat program YESS. Dengan adanya program ini juga di sambut baik oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, karena selain menciptakan peluang bagi kaum milenial untuk menjadi petani yang sukses juga membuka peluang usaha dalam bisnis pertanian.

Wirausaha sangat penting dalam pembangunan pertanian, sehingga Kementrian harus mengedukasi generasi milenial, bahwa berusaha di sektor pertanian sangat menguntungkan. Dengan adanya program ini diharapkan mampu memdongkrak kaum milenial dalam mengbangkan usahanya di bidang pertanian.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x