Kompas TV regional bali nusa tenggara

Kemitraan Pemerintah-Swasta Indonesia Hadir pada Pameran Pariwisata Terbesar Kedua di Dunia

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 11:20 WIB
kemitraan-pemerintah-swasta-indonesia-hadir-pada-pameran-pariwisata-terbesar-kedua-di-dunia
Indonesia kembali berpartisipasi pada acara tahunan Pameran Turis Internasional, FITUR (Feria Internacional de Turismo), di Madrid (Sumber: Kompas TV Dewata)
Penulis : KompasTV Dewata

MADRID, KOMPASTV - Indonesia kembali berpartisipasi pada acara tahunan Pameran Turis Internasional, FITUR (Feria Internacional de Turismo), di Madrid, yang berlangsung pada tanggal 24 – 28 Januari 2024. Raja Spanyol, YM Felipe VI, direncanakan akan membuka pameran ini yang merupakan event pariwisata terbesar kedua di dunia.

(Sumber: Kompas TV Dewata)

Pada FITUR 2024, Paviliun Indonesia hadir melalui kemitraan pemerintah dan sektor swasta. Motif paviliun dirancang untuk memperkenalkan budaya nusantara yang tradisional maupun modern, termasuk menghadirkan premium coffee Indonesia dan produk herbal asli Indonesia yaitu Antangin yang nikmat disajikan juga dalam bentuk Tempur Angin (Teh Campur Antangin) pada khayalak umum Spanyol.

(Sumber: Kompas TV Dewata)

Dekorasi pavilion didatangkan khusus dari Indonesia oleh para sponsor swasta, antara lain Antangin dan Grab. Bersama dengan Kementerian Luar Negeri, KBRI Madrid, dan Kementerian Perdagangan dan ITPC Barcelona, pavilion Indonesia dirasakan penuh dengan keragaman budaya.

Pada FITUR 2024, diperkirakan lebih dari 80.000 perusahaan dan 131 negara berpartisipasi untuk menawarkan berbagai paket pariwisata. Dengan luas area sebesar 66,900 m2, diantisipasi event akan dihadiri lebih dari 200.000 pengunjung yang terdiri dari sekitar 136.000 kaum profesional dan 86.000 pengunjung umum.

FITUR tidak hanya menjangkau pasar Eropa namun juga Amerika Latin. Pada pengalaman FITUR di tahun sebelumnya, tour operator yang hadir pada paviliun Indonesia mencatat 50% berhasil diperoleh dengan dari latin america.

Dalam pameran FITUR 2024 ini, Paviliun Indonesia berupaya membawa branding swasta ke market Spanyol melalui penayangan TVC sponsor. Perwakilan swasta juga mengadakan konperensi pers yang dihadiri pada jurnalis di FITUR.

Pada tahun 2021, Indonesia telah berhasil naik 12 peringkat dari 117 negara pada index Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) yang dirilis World Economic Forum. Partisipasi Indonesia pada FITUR 2024 diharapkan berkontribusi secara konkrit pada peningkatan sektor pariwisata, terutama dalam menarik wisatawan ke destinasi “10 New Balis”, termasuk Labuan Bajo, Danau Toba, Morotai, Mandalika dll.

 

 

#pariwisata #indonesia #FITUR



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x