Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sebut Hilirisasi di Debat, Gibran : Grup Sebelah Tertawa

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 11:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Sindiran grup sebelah yang menyepelekan hilirisasi disampaikan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat melakukan kunjungan di pabrik tekstil PT Sritex Tbk di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Gibran menyebut sumber daya alam Indonesia luar biasa, dan Indonesia mendapatkan bonus demografi yang datang hanya sekali. Maka ini kesempatan bagi Indonesia untuk meningkatkan produktivitas nasional, sehingga harus dikelola dengan baik agar Indonesia emas dapat diraih.

“Setiap debat, saya selalu mengulangi-mengulangi terus hilirisasi. Mungkin bapak, ibu atau teman-teman media yang ada di ruang debat itu setiap kali saya mengeluarkan kata hilirisasi itu ada yang tertawa dari grup sebelah. Menyepelekan, ini tidak boleh, kita tidak boleh menyepelekan masalah hilirisasi,” ujar Gibran.

Gibran juga menyampaikan pengiriman barang ke luar negeri tidak boleh dalam bentuk mentah. Menurut Gibran, barang yang telah diolah di luar negeri kemudian masuk kembali ke dalam negeri harganya semakin mahal.

#gibran #hilirisasi #sukoharjo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x