Kompas TV regional berita daerah

Seorang Perawat di Gorontalo Diduga Jadi Korban Penganiayaan Oleh Pasien Rumah Sakit

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV – Seorang perawat rumah sakit di Kota Gorontalo diduga menjadi korban penganiayaan oleh salah satu pasien yang tengah dirawat.

Dugaan tindak penganiayaan yang dialami oleh seorang tenaga kesehatan di rumah sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo diketahui terjadi pada Sabtu malam, 20 Januari 2024.

Kejadian tersbeut terjadi saat korban hendak mengganti selang dan botol chest tube milik pasien atau terduga pelaku.

Namun, saat hendak diganti sesuai dengan prosedur rumah sakit, pasien justru merasa tidak terima dengan tindakan yang dilakukan oleh korban.

Posisi pasien yang terbaring tiba-tiba bangun dan seketika diduga menampar korban hingga membuat korban syok.

Rekan korban yang melihat kejadian tersebut, lantas menanyakan alasan mengapa pasien itu menampar korban, namun pasien tersebut justru mengelak, dan mengatakan bahwa dirinya hanya menyentuh pipi korban.

Akibat kejadian tersebut, korban kini masih mengalami trauma dan masih diliburkan oleh pihak rumah sakit. 

Usai kejadian, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Polresta Gorontalo Kota untuk proses hukum lebih lanjut.

Upaya mediasi yang coba dilakukan pun tak mendapat respon baik dari pihak terduga pelaku, bahkan hingga saat ini, pihak terduga pelaku diketahui belum melayangkan permintaan maaf kepada korban.

Baca Juga: Tiga Orang Rohingya di Meuseuraya Aceh Kabur dari Pengungsian

Kejadian tersebut pun dibenarkan oleh pihak Satreskrim Polresta Gorontalo Kota dan telah menerima laporan dari salah satu perawat rumah sakit yang diduga menjadi korban peganiayaan.

Kasus tersebut kini telah ditindaklanjuti dan dalam pengembangan Satreskrim Polresta Gorontalo Kota. 

Untuk melakukan pengembangan lebih lanjut, pihak kepolisian akan melayangkan panggilan kepada korban dan terduga pelaku.

Namun, terduga pelaku yang saat ini masih berstatus sebagai pasien rumah sakit, menjadi kendala pihak kepolisian dalam melakukan pemeriksaan.

 

#Perawat

#pasien 

#Rumah Sakit

#Kota Gorontalo

#Gorontalo

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x