Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Warga di Kota Semarang Serbu Bahan Pokok dengan Harga Murah

Kompas.tv - 24 Januari 2024, 13:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Warga Kota Semarang silih berganti berdatangan untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga murah seperti beras, telur, minyak goreng hingga sayuran. Gerakan pangan murah yang digelar di Taman Bumi Redjo, Pudak Payung, Kota Semarang, Jawa Tengah ini diadakan oleh Perempuan Tani HKTI Jawa Tengah dengan Badan Pangan Nasional.

Ketua DPD Perempuan HKTI Jateng, Nur Faisah, menegaskan gerakan pasar murah ini upaya untuk menstabilkan harga dan pasokan pangan serta memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga murah.

“Setiap tahun HKTI berkeliling menyelenggaran gerakan pangan murah ini. Jadi Provinsi Jateng tadinya bulan November mundur jadi bulan Januari untuk membantu masyarakat mendapat subsidi lebih murah,” ujar Nur Faisah.

Gerakan pangan pasar murah ini disambut baik warga, mereka mengaku senang mendapatkan barang dengan harga miring dibanding di pasaran.

“Rasanya senang ada beras murah, ini membeli beras 10 kilo harga Rp 60.000 biasanya diluar sekilo Rp 16.000,” terang Jumiyatun, warga.

Gerakan pangan murah ini menggandeng sejumlah pihak seperti Bulog, PT Indoguna, UMKM Kota Semarang serta BUMD Provinsi Jateng. Dari Bulog sendiri telah menyiapkan satu ton beras yang ludes terjual dan dalam waktu singkat.

#pasarmurah #berasmurah #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x