Kompas TV regional sumatra

Polisi Amankan Geng Motor Berparang

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 20:26 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH UTARA, KOMPAS.TV - Inilah foto sekelompok remaja yang berpose ala geng motor, sambil memamerkan senjata tajam di depan kantor Bupati Aceh Utara, Aceh. Foto inipun viral di sejumlah grup whatsapp sejak beberapa hari terakhir, hingga membuat masyarakat khususnya di Aceh Utara resah.

Setelah foto tersebut viral, Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Utara langsung memburu para remaja tersebut dan mengamankan mereka untuk dimintai keterangan.

Dari hasil pemeriksan, foto yang memperlihatkan sekelompok remaja yang memamerkakn sajam tersebut diambil sekitar tiga bulan lalu, dan baru viral sejak beberapa hari terakhir.

Kasatreskrim polres aceh Utara, AKP Novrizaldi mengatakan, aktivitas remaja yang menamakan diri sebagai kelompok “hantu jalan” itu hanyalah kenalakan remaja, bukan begal maupun geng motor. Menurut polisi, motif dari mereka melakukan aksi foto dengan mengacungkan senjata tajam, hanyalah untuk konten yang akan mereka sebarkan di media sosial.

Setelah menjalani pemeriksaan dan membuat surat pernyataan dengan didampingi orang tua dan perangkat desa masing-masing, sekelompok pemuda tersebut diserahkan ke pihak Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. Karena sebelumnya mereka juga telah diamakan oleh Satpol PP untuk dibina. Selain itu, petugas juga mengamankan sentaja tajam yang mereka gunakan untuk berpose.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x