Kompas TV regional berita daerah

Posko Kesehatan dan Dapur Umum Untuk Korban Banjir Bandang

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 14:36 WIB
Penulis : KompasTV Palu

TOJO UNA UNA, KOMPAS.TV - Pasca banjir bandang di Kecamatan Tojo Dan Tojo Barat, Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial membuka posko untuk melayani warga terdampak. Sementara ketua DPRD Tojo Unauna menyoroti penggundulan hutan untuk pembukaan lahan di wilayah pegunungan.

Pemerintah Kabupaten  Tojo Una Una menyiapkan posko kesehatan dan dapur umum untuk melayani kebutuhan warga terdampak banjir bandang mulai senin malam, 22 januari 2024.

Posko kesehatan berlokasi di Desa Tayawa, jalan Trans Sulawesi. Sejumlah obat-obatan sudah disiapkan bahi warga yang mengeluhkan kondisi kesehatan.

Sedangkan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tojo Una Una juga sudah membuka dapur umum.

Estimasi makanan siap saji yang akan disiapkan lebih dari seribu paket bagi warga terdampak.

Sementara itu Ketua DPRD Tojo Unauna, Mahmud Lahay menyoroti penggundulan hutan untuk membuka lahan menjadi penyebab terjadinya banjir bandang.

Banjir bandang menerjang 5 desa di Kecamatan Tojo dan Tojo Barat. 1 warga Desa Bahari meninggal dunia, 6 unit rumah hanyut dan ratusan terendam dan berlumpur.

#BanjirTouna #BanjirBandangTojoUnaUna #PoskoKesehatandanDapurUmum 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x