Kompas TV regional berita daerah

1 Warga Meninggal, 6 Rumah Hanyut

Kompas.tv - 23 Januari 2024, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Palu

TOJO UNA UNA, KOMPAS.TV - 1 warga meninggal dunia akibat banjir bandang yang menerjang Kecamatan Tojo dan Tojo Barat Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah, minggu malam, 21 januari 2024. Banjir juga menghanyutkan 6 rumah di bantaran sungai.

Selain menelan korban jiwa, banjir bandang juga menghanyutkan 6 unit rumah di dua desa. 5 rumah hanyut di Dusun Gandalari Desa Korondoda. 1 rumah lagi di Desa Bahari.

Warga korban banjir membersihkan lumpur yang terbawa banjir. Lumpur juga menutup jembatan sungai Tayawa sehingga pengguna jalan harus berhati-hati.

Sementara 1 korban meninggal dunia bernama Said Buder, warga Desa Bahari Kecamatan Tojo. Said meninggal setelah diterjang banjir sepulang memancing.

Jenazah said sudah dikebumikan senin siang di pekuburan Desa Bahari.

Sekretaris Desa Bahari, Wawan menyebut rumah yang terdampak di Desa Bahari sebanyak 98 unit dan 1 warga meninggal dunia.

Saat ini warga terdampak banjir membutuhkan bantuan seperti pakaian, makanan siap saji dan kebutuhan seragam sekolah.

Hingga senin siang, pendataan rumah terdampak masih dilakukan di beberapa desa. Banjir bandang menerjang di 2 kecamatan itu merupakan luapan sungai Mawombo dan sungai Tayawa akibat hujan lebat di kawasan pegunungan.

#BanjirTouna #BanjirBandangTojoUnaUna #BPBDSulawesiTengah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x