Kompas TV regional bali nusa tenggara

Bayi Ditemukan di Dekat Rumah Nana Mirdad, Polisi Selidiki Rekaman CCTV

Kompas.tv - 21 Januari 2024, 15:59 WIB
bayi-ditemukan-di-dekat-rumah-nana-mirdad-polisi-selidiki-rekaman-cctv
Ilustrasi. Polresta Denpasar menyelidiki kasus penemuan bayi di dekat rumah artis Nana Mirdad di kawasan Denpasar Timur, Denpasar, Bali, Sabtu (20/1/2024). (Sumber: Fé Ngô on Unsplash)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

DENPASAR, KOMPAS.TV - Polresta Denpasar menyelidiki kasus penemuan bayi di dekat rumah artis Nana Mirdad di kawasan Denpasar Timur, Denpasar, Bali, Sabtu (20/1/2024).

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan pihaknya telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Rekaman kamera pengawas atau CCTV di sekitar rumah Nana Mirdad juga diperiksa untuk mengetahui sosok yang membuang bayi tersebut.

Baca Juga: Hampir 20.000 Bayi Lahir di Neraka Perang Gaza Dalam Kondisi Memilukan, Mati Satu Tumbuh Seribu

Sukadi mengatakan bayi tersebut ditemukan oleh asisten rumah tangga (ART) Nana, Antika Sari (22), ketika ia hendak pergi ke warung menggunakan sepeda motor.

“Saksi saat itu mendengar tangisan (bayi), kemudian turun dari sepeda motor, lalu mendekati suara tersebut. Ternyata bayi yang ada di semak dalam posisi terlentang, tidak menggunakan pakaian, tali pusarnya masih ada, dan ari-arinya sudah tidak ada,” ucap Sukadi, seperti dilansir Tribun Bali, Minggu (21/1/2024).

Bayi tersebut lantas dibawa ke RS Bali Mandara untuk menjalani perawatan. Saat ini, bayi tersebut ditangani oleh Dinas Sosial untuk nantinya diserahkan kepada yayasan.

“Untuk biaya, sepenuhnya ditanggung oleh Dinsos, selanjutnya akan dititipkan panti asuhan,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial P3A Provinsi Bali Luh Ayu Aryani mengatakan bayi berjenis kelamin perempuan itu kini dalam perawatan medis.

Bayi tersebut sempat menderita hipotermia karena terlalu lama berada di luar ruangan.

“Sekarang sudah dirawat. Semoga cepat stabil kondisi bayinya. Kami Dinsos P3A sudah berkoordinasi dengan Dinsos Kota dan Polsek Dentim,” jelas Luh Ayu, Sabtu.

Ia mengatakan jika kondisi bayi sudah stabil, bayi akan dititipkan di Yayasan Metta Mama & Maggha sembari menunggu proses pencarian ibu biologis oleh kepolisian.

Baca Juga: CCTV Rekam Ibu Muda di Depok Buang Bayi Baru Lahir ke Selokan

Sebelumnya, Nana Mirdad melalui akun Instagramnya mengunggah kabar penemuan bayi tersebut, Sabtu. Ia menjelaskan, bayi itu ditemukan oleh ART-nya di semak-semak dekat rumahnya.

Nana menyebut daerah tempat penemuan bayi tersebut kerap menjadi tempat binatang buas, seperti biawak hingga ular.

“Bayi ini beruntung sekali masih selamat. Saat bayi ini dibawa ke rumah, kulitnya mulai membiru,” tulis Nana.


 



Sumber : Tribun Bali


BERITA LAINNYA



Close Ads x