Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN Gerak Cepat Upayakan Pemulihan Pasokan Listrik Daerah Terdampak Banjir di Kabupaten Muba

Kompas.tv - 21 Januari 2024, 10:51 WIB
pln-gerak-cepat-upayakan-pemulihan-pasokan-listrik-daerah-terdampak-banjir-di-kabupaten-muba
Sebanyak 15 orang personel PLN dan pelayanan yantek serta 5 orang personel tim pemeliharaan, masih terus bersiaga di lokasi terdampak banjir di Kabupaten Muba. (Sumber: Humas PLN ULP Sekayu )
Penulis : KompasTV Palembang

MUSI BANYUASIN, KOMPAS.TV - Paska hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Musi Banyuasin sejak hari Selasa (16/1/24) yang lalu, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sekayu tengah fokus mempercepat pemulihan suplai listrik di Kabupaten Musi Banyuasin yang terdampak musibah banjir tersebut.

Sebanyak 3 kecamatan yang terdampak banjir yakni Kecamatan Sanga Desa, Kecamatan Lawang Wetan dan Kecamatan Babat Toman. Kondisi tersebut mengakibatkan sebanyak 946 pelanggan terdampak pemadaman dan 12 gardu terpaksa dipadamkan.

Hingga saat ini PLN UP3 Palembang dan ULP Sekayu terus melakukan perbaikan dan penormalan gardu yang aman dari air limpahan sungai musi. 

Hingga berita ini diturunkan, 517 pelanggan dan 5 gardu telah kembali beroperasi. Sedangkan 429 pelanggan masih mengalami pemadaman karena air masih menggenang di 7 gardu. Diantaranya Desa Kemang Ilo, Desa Keban II, Desa Rantau Kasih serta Desa Mangun Jaya.

Sebanyak 15 personel PLN dan pelayanan yantek serta 5 personel tim pemeliharaan masih terus bersiaga di lokasi terdampak. Turut pula disosialisasikan kepada masyarakat tentang keselamatan ketenenagalistrikan oleh pejabat K3L kepada masyarakat terdampak banjir. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x