Kompas TV regional berita daerah

Motif Istri Bunuh Suami Kejar Status Janda

Kompas.tv - 19 Januari 2024, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

KARAWANG, KOMPAS.TV - Kasus pembunuhan suami oleh istrinya di Karawang, Jawa Barat, berhasil terungkap oleh kepolisiaan satreskrim Polres Karawang, setelah polisi sempat kesulitan mengungkap karena minimnya petunjuk,  namun berkat kerja keras pelaku berhasil ditangkap yang merupakan istri syah korban pembunuhan bernama Arif Sriyono warga Kebumen Jawa Tengah.

Keterangan yang berhasil diungkap polisi,  dari pelaku motif utama pembunuhan suami oleh istrinya adalah demi menguasai seluruh harta dan pelaku mengejar status janda meninggal dunia karena dianggap janda meninggal dunia memiliki status sosial lebih tinggi ketimbang janda cerai.

Atas dasar tersebut pelaku mulai melakukan upaya pembunuhan terhadap suaminya,  sebelum sewa pembunuh bayaran, pelaku sempat merencanakan pembunuhan dengan meracuni korban, namun tidak jadi dilakukan, hingga akhirnya pelaku berfikir untuk mencari pembunuh bayaran.  

Dengan bantuan adiknya pelaku akhirnya bertemu dengan pembunuh bayaran,  dan langsung merencanakan pembunuhan.

Pelaku membayar pembunuh bayaran sebesar satu setengah juta ditambah motor korban.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x