Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mahasiswa Se-Nusantara Serukan Pemilu Damai

Kompas.tv - 19 Januari 2024, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Mahasiswa program pertukaran pelajar yang ada di Universitas Muhammadiyah Purwokerto punya cara unik untuk kampanyekan Pemilu 2024 damai. Mereka yang berasal dari seluruh pelosok nusantara mulai dari Aceh hingga Papua menggelar festival budaya yang menampilkan kekhasan dari daerah asal masing-masing.

Di sela festival budaya itu mereka mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 atau tidak golput. Mereka juga mengkampanyekan pemilu damai tanpa konflik sehingga pemilu dapat terlaksana dengan sukses serta menghasilkan pemimpin negara yang baik dan amanah.

Bagi mereka Pemilu 2024 ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin negara yang memperhatikan pemerataan pembangunan ke seluruh pelosok Indonesia. Sehingga masyarakat yang berada jauh di pelosok juga merasakan kesejahteraan yang sama dengan mereka yang berada di wilayah maju.

"Dari Kota Sorong, Papua Barat Daya, harapannya kepada pemimpin yang maju nanti semoga pembangunannya merata. Mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain-lain. Kriteria pemimpin bagusnya yang adil sampai kami yang di pelosok-pelosok. Kami juga masyarakat Indonesia yang di pelosok butuh pembangunan yang merata, karena selama ini kurang. Kami harapkan pemilu ini damai dan jangan golput," ujar Ulfa Maheri, Mahasiswa asal Sorong.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Jebul Suroso menyampaikan bahwa ini merupakan momen yang baik, untuk mengajak masyarakat untuk tidak golput. 

"Ini adalah momen baik, kita bertemu dengan mahasiswa dari seluruh Indonesia, kami sampaikan tentang UMP dan tentang Indonesia. Jangan sampai ada diantara mereka yang tidak menyalurkan aspirasinya pada saat pesta demokrasi, saya akan sampaikan itu. Bagian dari upaya pemerintah dan keluarga besar masyarakat Indonesia untuk kita tidak golput, " terangnya.

Selain itu festival budaya juga menjadi simbol bahwa perbedaan adalah sebuah keindahan. Hal itu terlihat dari beragam daerah, suku bangsa, bahasa serta budaya yang berbeda tetapi dapat bersatu padu saling menghormati, dan mencita-citakan hal yang sama yakni Indonesia yang aman dan damai.

#mahasiswa #festivalbudaya #banyumas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x