Kompas TV regional berita daerah

Wisata Edukasi Satwa Rumah Alam Dunggala

Kompas.tv - 19 Januari 2024, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - tak jauh dari Kota Gorontalo, Propinsi Gorontalo tepatnya di Desa Dunggala Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango, ada lokasi wisata baru yang diberi nama Rumah Alam Dunggala.

Oleh pengelola tempat ini sengaja dibangun dengan alam konsep dan taman satwa.

Berada ditempat ini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan keindahan hutan alam dan sungai yang memiliki air jernih mengalir tepat di samping lokasi rumah alam.

Bukan hanya itu, ditempat ini anda akan melihat langsung berbagai jenis hewan, seperti ular, beragam jenis  burung,kura-kura, moyet, iguana hingga buaya.

Agar lebih nyaman, hewan-hewan tersebut sengaja dibuatkan tempat yang lebih baik, sesuai dengan habitatnya.

Baca Juga: Intip Keindahan Destinasi Wisata Bawah Laut di Pulau Lemukutan

Agar koleksi hewan di tempat ini bertambah, Dewi Apriyani kemudian mengajak komunitas pencinta hewan Gorontalo untuk menempatkan hewan peliharaannya dilokasi yang dibangunnya.

Tak hanya pemerintah setempat, Balai Konservasi Sumberdaya Alam Gorontalopun  ikut mendukung ide membangun rumah alam tersebut, bahkan bksda menitip hewan tertentu untuk dipelihara dilokasi ini akibat minimnya fasilitas yang dimiliki.

Sejak dibuka pada akhir 2023,  lokasi rumah alam dunggala kini banyak dikunjungi warga. Di tempat ini pengunjung banyak diberikan edukasi terkait jenis hewan, bahkan mengenalkan hewan kepada anak- anak. 

Bagi pengunjung yang pemberani oleh pengelolah dibolehkan menyentuh langsung hewan-hewan yang sudah jinak, tentunya dalam pengawasan pihak pengelola.

 

#wisata

#rumahalamdunggala

#satwa

#bonebolango

#gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x