Kompas TV regional sulawesi

Air sungai meluap dan merusak jembatan penghubung desa

Kompas.tv - 19 Januari 2024, 15:01 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Jembatan penghubung antar kampung di kabupaten Maros, sulawesi selatan terputus setelah diterjang luapan air sungai.  Air sungai meluap akibat tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir.

Hujan yang melanda wilayah kabupaten Maros mengakibatkan air sungai walanae di kabupaten Maros meluap hingga mencapai tujuh meter. Akibatnya akses penghubung antar desa rompegading kecamtan cenrana terputus.

Jembatan sepanjang 45 meter, dengan lebar 2 meter, inipun seketika roboh tersapu luapan air sungai. Kini sebanyak 14 kepala keluarga, termasuk anak sekolah yang bermukim di kampung puntabba, terisolasi. Selain itu, lahan perkebunan dan sawah milik warga seluas 74 hektar juga terendam banjir.

Dampak terputusnya jembatan ada 14 kk di kampung puntabba terisolir termasuk anak sekolah. Kami sudah laporkan ke bupati dan berkoordinasi ke pemerintah desa untuk lakukan distribusi makanan untuk warga. Dalam satu dua hari karena air sudah surut masyarakat akan bergotong royong buat jembatan darurat dari bambu atau perahu karet untuk mobilitas warga. Selain jembatan ada lahan pertanian juga kebun masyarakat.

#cuacaburuk

#bencanaalam

#banjirmeluap



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x