Kompas TV regional sulawesi

Jalan Rusak, Warga Sakit Harus Ditandu 10 KM

Kompas.tv - 19 Januari 2024, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAJENE, KOMPAS.TV - Akibat tidak adanya akses jalan, warga yang sakit di pedalaman Majene, sulawesi barat, terpaksa harus ditandu sejauh 10 kilometer menuju puskesmas.

Inilah perjuangan serda Suriyanto, bersama warga di desa Ulumanda Kecamatan Malunda Kabupaten Majene,  sulawesi barat. Mereka terpaksa menandu warga yang sakit untuk dibawa ke puskesmas.

Kasman , ditandu menggunakan sebatang bambu dan sarung dari dusun tammajannang menuju kalo'bang, desa ulumanda, sejauh 10 kilometer . Babinsa bersama warga harus melewati hutan belantara dan tanjakan dengan jalan yang rusak. Ini dilakukan karena akses jalan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dengan spesifikasi khusus. Sementara warga yang diduga menderita malaria ini harus segera mendapatkan perawatan. Setelah menempuh perjalanan selama 5 jam, warga yang sakit akhirnya tiba di Puskemas ulumanda untuk mendapatkan perawatan.

Warga berharap, pemerintah membangun akses jalan. Selain mengantisipasi kejadian serupa, juga mempermudah akses pendidikan dan perekonomian warga di wilayah pedalaman.

#jalanrusak

#bencanaalam

#pedalaman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x