Kompas TV regional bali nusa tenggara

Berkat Pemprov, Puskesmas Lasem Kini Berdiri Megah

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 16:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Selasa (16/1/2024) meresmikan  gedung Puskesmas Lasem di Kabupaten Rembang.  Puskesmas Lasem yang berada di Jalan Stasiun Nomor 2 Lasem Rembang ini terlihat berdiri megah. Puskesmas yang berdiri di atas lahan seluas 4.985 meter ini selain memiliki layanan IGD, rawat jalan, rawat inap, ruang imunisasi dan lainnya.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat meresmikan puskesmas ini mengaku senang dengan hasil pembangunannya yang menyerupai rumah sakit tipe B. Menurut Nana, pendirian bangunan puskesmas ini merupakan bantuan keuangan Provinsi Jateng senilai Rp 9,7 miliar  lebih. Adapun proses pengerjaan 180 hari yaitu dari 9 Juni 2023 hingga 5 Desember 2023.

“Dana pembangunan Puskesmas Lasem bersumber dari bantuan keuangan Provinsi Jawa Tengah tahun anggaran 2023. Alhamdulilah dengan nilai Rp 9,7 miliar lebih ini telah selesai pengerjaanya pada tahun 2023,” jelas Nana.

Nana berharap dengan bangunan yang baru ini pelayanan bisa lebih bagus lagi. Bila nanti ada kekurangan terkait fasilitas kesehatan, Nana mempersilakan untuk koordinasi dengan pemerintah provinsi. Dengan demikian  masyarakat setempat kini bisa melakukan pemeriksaan kesehatan lebih baik dari sebelumnya.

#rembang #nanasudjana #pemprovjateng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x