Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Penyelundupan Anjing di Semarang Akan Dievakuasi ke Bogor

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 12:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV. - Sebanyak 213 anjing yang berada di shelter Semarang rencananya akan dipindahkan ke wilayah Bogor, Jawa Barat, setelah ada dugaan ratusan anjing terpapar virus parvo serta rabies. Pasalnya, dari hasil laboratorium dua anjing yang mati diketahui mengidap virus parvo serta cacing jantung yang dapat menular ke hewan maupun ke manusia.

Selain akan memindahkan ratusan anjing ke wilayah Bogor, Polrestabes Semarang juga masih melakukan penelusuran serta penyidikan terkait surat jalan maupun surat keterangan hewan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Hewan Subang. Saat ini Polrestabes Semarang sedang melakukan koordinasi dengan Polres Subang maupun Polres Klaten terkait penerima ratusan anjing yang akan dijual belikan kembali.

“Akan kami koordinasikan dan akan segera dikeluarkan dari Jateng, sehingga di Jateng tidak ada hal-hal yang berkaitan dengan virus-virus yang ada pada anjing ini. Saat ini sudah ada tempat di luar Jateng yaitu daerah Bogor," terang AKBP Andika Dharma Sena, Kasatreskrim Polrestabes Semarang.

Sambil menunggu 14 hari berada di shelter Semarang, ratusan anjing yang akan dipindahkan ke Bogor dilakukan vaksinasi serta pemberian vitamin untuk menjaga kesehatan ratusan anjing agar tidak menularkan penyakitnya ke manusia.

#penyelundupananjing #polrestabessemarang #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x